Senin, 03 Juli 2017

Saat kamu Menelpon menggunakan Ponsel lebih baik menggunakan telinga kiri atau kanan? Ini penjelasannya!

Kebiasaan Menerima Telepone - Handphone menjadi barang wajib sehari-hari yang harus kita punyai dan dibawa. Yah, selain sebagai alat komunikasi, handphone juga digunakan untuk banyak kepentingan yang menunjang hidup kita, seperti sebagai piranti selfie, game, internet dan lain-lain

Namun kali ini kita tidak akan membahas masalah kecanggihan sebuah handphone, melainkan tentang bagaimana cara kita menggunakan handphone, terutama ketika kita menelpon.

Ketika menelpon menggunakan handphone, sebaiknya kita menggunakan telinga kiri atau kanan ya? 


Saat kamu Menelpon menggunakan Ponsel lebih baik menggunakan telinga kiri atau kanan? Ini penjelasannya!


Mungkin hal ini jarang kamu perhatikan. Padahal hal yang kelihatannya sepele ini sangat mempengaruhi terhadap kesehatan.

Sebuah penelitian menemukan bahwa dalam menerima telepon, sebaiknya kita lebih menggunakan telinga sebelah kiri. Hal ini karena jika menggunakan telinga kanan, otak akan lebih rentan terkena radiasi ponsel.
 

Radiasi ponsel ini memiliki efek yang tidak baik bagi otak manusia. Radiasi ini dapat menyebabkan rusaknya sistem keamanan di otak untuk mencegah zat berbahaya dalam darah masuk ke otak.

Selain itu, saat melakukan panggilan menggunakan handphone, sebaiknya jangan didekatkan dulu pada telinga sebelum benar-benar tersambung. Karena saat akan melakukan panggilan, handphone akan menggunakan kekuatan sinyal secara maksimal.

Sinyal kuat inilah yang akan memancarkan radiasi yang sangat berbahaya bagi otak jika kita dekatkan dengan telinga. Lebih parahnya lagi, kekuatan sinyal smartphone lebih besar dan berbahaya daripada handphone biasa.

Nah, mulai sekarang, harus lebih hati-hati ya guys dalam menggunakan handphone kalian. Bukan masalah mahal atau murahnya handphone yang kalian gunakan, tetapi gunakanlah secara bijak demi kesehatanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar