Rabu, 03 Mei 2017

Sitimewa.....!!! Bisa Nyaingin yang Mahal Mahal tapi Nggak Bikin Dompet Teriak.....

Ada yang menarik dari smartphone ini. Pasalnya Genpro X merupakan hasil kolaborasi antara Evercoss dengan Lazada dan Qualcomm. Itu artinya smartphone ini akan dipasarkan melalui situs Lazada dan didalamnya telah ditenagai chipset buatan Qualcomm. 
Sayangnya chipset yang dipakainya bukan chipset generasi terbaru, karena didalamnya menggunakan processor bertenaga Quad Core 1.3 Ghz yang kemungkinan berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 212.
Untuk mengoptimalkan kinerja processor 32-Bit tersebut, Evercoss membekalinya dengan Ram berkapasitas 2GB dan memori internal berkapasitas 16GB. Apabila media penyimpanannya tak mencukupi, Evercoss menyediakan slot memori eksternal yang bisa menampung microSD. 
Sitimewa.....!!! Bisa Nyaingin yang Mahal Mahal tapi Nggak Bikin Dompet Teriak.....

Lalu ada pula sistem operasi Android Marshmallow yang akan mengoptimalkan performa multitasking dan efisiensi daya baterai Genpro X. Jangan harap akan mendapatkan fitur fast charging, karena harga Evercoss Genpro X yang murah belum memungkinkan fitur tersebut
Dibalik murahnya harga Evercoss Genpro X kita akan mendapatkan layar beresolusi tinggi yang dibentangkan seluas 5 inci. Layar tersebut memakai panel IPS Display dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang memastikan semua konten terlihat tajam dan jernih. Untuk melindungi layar tersebut dari goresan, Evercoss melapisinya dengan kaca Hard Glass Screen. Namun tak ada salahnya kita menambahkan screen guard ataupun tempered glass, sehingga layarnya semakin kuat dalam menahan semua goresan
Desainnya juga sangat elegan dan tidak terkesan murahan. Dimana sekeliling bodinya terpasang frame dengan aksen metal yang tampak premium. Kami sendiri belum yakin frame tersebut terbuat dari metal, sehingga kemungkinan berbahan plastik. Kemudian untuk sektor fotografi, smartphone ini memiliki kamera belakang beresolusi 13 Megapixel. Kamera tersebut dioptimalkan oleh fitur Autofocus dan LED Flash yang membuat kameranya semakin mumpuni ketika dipakai mengambil foto ataupun merekam video.
Nah yang paling menarik, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Untung mengurangi noise, maka kameranya dilengkapi fitur LED Flash, sehingga pengguna Evercoss Genpro X bisa berfoto selfie di dalam ruangan bercaya rendah. Hasil foto dimalam hari juga lumayan, meski tak sebaik smartphone yang dibanderol melebihi harga Evercoss Genpro X. Tak hanya itu, kameranya juga bisa diandalkan untuk mengakses video call melalui berbagai aplikasi video call dan video chat.
Teknologi 4G LTE juga dimilikinya, sehingga pengguna Evercoss Genpro X bisa mengakses internet secara cepat ketika chating, video call, ataupun browsing. Di sisi lain, tersedia pula fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang menjadi fitur standar smartphone masa kini. Selain itu, tersedia pula dua slot kartu sim yang akan mempermudah akses komunikasi telepon dan sms. Nah bagi sobat ulashape yang tertarik membeli smartphone ini, silahkan simak informasi harga Evercoss Genpro X dibawah ini
Kelebihan EVERCOSS Genpro X :
Smartphone ini memiliki fitur fingerprint sensor sebagai sistem keamanannya
Harga Evercoss Genpro X dibanderol sangat murah, yaitu dibawah 1.5 Juta Rupiah
Pada bagian depan telah terpasang layar IPS yang dibentangkan seluas 5 inci dan memiliki resolusi HD 720p
Tersedia lapisan pelindung hard glass screen
Desainnya tampak premium dan tidak terkesan murahan
Jantung pacunya ditenagai chipset buatan Qualcomm
Smartphone ini memiliki Ram berkapasitas 2GB untuk menunjang kinerja multitasking yang cepat dan lancar
Tersedia memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD
Dibalik murahnya harga Evercoss Genpro X telah terpasang kamera depan 8 Megapixel yang cocok dipakai selfie diberbagai kondisi pencahayaan, karena sudah ada fitur LED Flash
Untuk bagian belakang, mengandalkan kamera beresolusi 13 Megapixel
Sistem operasi yang dipakainya sudah Android Marshmallow
Konektivitas smartphone ini mendukung 4G LTE dan tersedia fitur Dual Sim

Kekurangan EVERCOSS Genpro X :

Kapasitas baterainya dibawah 3.000 mAh

Belum memakai processor bertenaga Octa Core

Pelindung layarnya belum Corning Gorilla Glass, melainkan Hard Screen Glass

Belum dilengkapi fitur NFC

Tak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membeli smartphone hasil kolaborasi Evercoss, Lazada, dan Qualcomm ini. Menurut informasi yang kami dapatkan, harga Evercoss Genpro X dibanderol 1.3 Juta Rupiah, sehingga harganya tergolong kompetitif untuk bersaing melawan smartphone murah buatan Xiaomi ataupun vendor besar lainnya. Spesifikasinya juga tak murahan dan sebanding dengan harga Evercoss Genpro X yang murah, jadi kita tak perlu ragu membelinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar