Selasa, 02 Mei 2017

Kampung AKuarium......!!! Lanjutkan Penertiban Kampung Akuarium, Ini Kata Anies....


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan akan dilakukannya penertiban lanjutan di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Anies berharap faktor transisi menjadi pertimbangan.

"Saya berharap agar kebijakan pembangunan apalagi di bulan bulan terkahir ini, itu mempertimbangkan faktor-faktor potensi transisi," ujar Anies kepada wartawan di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (2/5/2017).

Namun Anies juga akan mempelajari kebijakan terkait Kampung Akuarium. "Tapi nanti ini semua kita pelajari lagi lebih detailnya," kata Anies.

Kampung AKuarium......!!! Lanjutkan Penertiban Kampung Akuarium, Ini Kata Anies....



Ahok sebelumnya menyatakan sudah meminta Wali Kota Jakarta Utara dan Satpol PP untuk melakukan penertiban di Kampung Akuarium. Penertiban rencananya akan dilakukan pekan depan.

"Aku sudah minta Wali Kota tertibkan, termasuk Satpol PP," ujar Ahok saat ditanya soal langkah yang dipilih agar Kampung Akuarium tak kembali diduduki warga, Selasa (2/5/2017).


"Iya (pekan ini ditertibkan). Kita akan sikat saja udah," sambung Ahok

Dalam beberapa kampanyenya, Anies selalu menggaungkan penggusuran merupakan simbol ketidakadilan kepada warga. Pada masa kampanyenya 11 April lalu, Anies juga sempat berkunjung lansung ke Kampung Akuarium.

"Ya ini salah satu tanda bagaimana ketidakadilan itu terjadi, jadi kita tegas bahwa yang dilakukan di Jakarta itu bukan menggusur, apalagi seperti ini, satu tahun terbengkalai, warga tidak ada solusi, saya rasa cukup sudah," kata Anies di Kampung Akuarium, Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa 11 April lalu

Anies mengatakan, jika bertugas nanti, dia tidak akan mengulangi penggusuran. "Ketika kami bertugas nanti, peristiwa seperti ini tidak boleh terjadi lagi dan tidak akan terjadi lagi. Kita selalu berdekatan dengan warga dengan musyawarah," ucap Anies saat itu.

"Semua diajak berbicara dan rencana yang ada, dibicarakan dengan warga, dan kita cari solusi untuk semuanya yang baik, jadi jangan dari pemerintah saja," sambung Anies

Tidak ada komentar:

Posting Komentar