Rabu, 03 Mei 2017

Bahaya...STOP!!!!! 13 Efek Samping Mengerikan Suntik Putih, Masih Mau Dilanjutin....

Hai ladies udah tahu kan tentang suntik pemutih. Suntik pemutih selain memberikan efek putih pada kulit ternyata dapat sangat membahayakan, terlebih untuk ginjal.
Suntik putih ini merupakan pilihan instan bagi mereka yang ingin mendapatkan kulit putih kinclong dalam waktu yang relatif cepat. 
Sekarang suntik pemutih sudah menjadi trend dimasa kini. Tidak hanya remaja, bahkan ibu ibu pun banyak yang menggunakan jasa ini. Tidak heran sekarang ini banyak klinik kecantikan yang menjamur.
Bahaya...STOP!!!!! 13 Efek Samping Mengerikan Suntik Putih, Masih Mau Dilanjutin....

Suntik putih ini tidak hanya mencerahkan kulit, ada beberapa efek samping suntik putih yang mungkin bisa ladies jadikan pertimbangan sebelum melakukannya. Berikut ini beberapa efek samping suntik putih bagi kesehatan tubuh.

Efek Samping Suntik Putih Vitamin C

1. Kulit menjadi lebih sensitif
Terlalu sering melakukan suntik pemutih ini, lama kelamaan kulit akan menjadi lebih sensitif. Jika terkena panas kulit akan lebih mudah teriritasi seperti kemerah merahan atau bahkan menghitam.
2. Memicu terjadinya diare
Apa hubungan melakukan suntik pemutih dengan terjadinya diare? Tentu saja ada, dalam suntik pemutih obat yang dimasukkan adalah vitamin C dengan dosis yang lumayan tinggi. Jika tidak tahan, asam yang ada pada vitamin C tentu akan membuat lambung menjadi bermasalah, dan kemungkinan besar bisa terjadi diare.
3. Beresiko kembung
Jika sahabat sudah menderita penyakit maag, sebaiknya berhati hati kalau mau melakukan suntik pemutih ini. Vitamin C yang masuk kedalam tubuh secara terus menerus akan bereaksi dan menimbulkan gas diperut yang memicu terjadinya kembung.
4. Menghambat pembentukkan melanin kulit
Sebagaimana cara kerja dari vitamin C yaitu menghambat pembentukan melanin. Melanin ini berfungsi untuk pembentukan jaringan kulit serta regenerasi sel sel kulit.
5. Vitamin C menyerap nutrisi tubuh
Vitamin C yang disuntikkan secara berlebih pada tubuh justru dapat berubah menjadi kanibal. Vitamin C tersebut justru menyerap nutrisi lain yang diperlukan oleh tubuh terutama selenium dan cooper.
7. Kerusakan pada kulit
Melanin yang tidak terbentuk sempurna akan mengakibatkan kulit mudah terkena radiasi. Keadaan ini akan mengakibatkan kulit menjadi rusak dan mengalami berbagai gangguan pada kulit
8. Resiko kanker kulit
Lapisan tanduk berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar uv. Suntik pemutih menghambat pembentukan lapisan ini, sehingga sinar uv akan dengan mudah mengiritasi. Paparan sinar uv yang terus menerus akan berakibat pertumbuhan sel abnormal sehingga terjadi kanker kulit.
9. Terjadi kerusakan pada hati
Selain ginjal, hati juga erperan dalam menetralisir racun dalam tubuh. Vitamin C itu sendiri dapat berubah menjadi racun jika asupannya berlebihan. Vitamin C yang terlalu tinggi masuk kedalam tubuh akan enambah beban kerja hati untuk menetralisir. Karena terlalu bekerja keras, lama kelamaan hati akan mengalami kerusakan.
10. Kerontokan pada rambut
Walaupun jarang terjadi, pada beberapa orang suntik pemutih ini dapat mengakibatkan kerontokan rambut. Kerontokan rambut ii terjadi karena reaksi penolakan tubuh pada vitamin C.
11. Beresiko terjadi batu ginjal
Dosis vitamin C yang terlalu tinggi didalam tubuh, lama kelamaan akan mengkristal. Jika tidak diimbangi dengan minum air putih dalam jumlah yang banyak ( lebih dari 1,5 liter) dalam satu hari, kristal tersebut akan mengendap dan berubah menjadi batu.
12. Gagal ginjal
Seperti yang sudah kita ketahui, ginjal berfungsi untuk menyaring cairan tubuh. Jika vitamin C terlalu banyak, kerja ginjal juga akan semakin keras. Glomerulus ginjal yang berfungsi untuk menyaring lama kelamaan akan rusak. Jika glomerulus rusak, sudah dipastikan akan mengakibatkan gagl ginjal.
13. Ketergantungan obat
Sudah tidak dipungkiri lagi, jika sudah sering melakukan suntik pemutih pasti akan menimbulkan efek ketergantunga. Jika tidak melakukan suntuik pemutih, kulit akan kembali kusam seperti sedia kala
Sudah tahu bukan betapa besarnya efek samping suntik putih ini. Dengan mensyukuri nikmat ALLAH SWT kita akan terhindar dari berbagai akibat buruk bahan bahan kimia
Be smart ladies, kalau tetap ingin melakukan suntik pemutih, bijaklah dalam memilih. Hindari memilih klinik abal abal, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah. Semoga bermanfaat, jangan lupa dishare ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar